Jamaah Haji Kloter 51-52 Dijemput Di AHES Surabaya

Kab. Probolinggo (Inmas) Tim penjemputan Jamaah haji Kankemenag Kabupaten Probolinggo sejak beberapa hari terakhir melakukan koordinasi lintas sektoral guna mematangkan persiapan penjemputan Jamaah haji Kloter 51-52 Kabupaten Probolinggo yang telah diberangkatkan dari Wisata Religi Miniatur Ka’bah Pantai Bentar oleh Bupati Probolinggo (Hj. Puput Tantriana Sari, SE) bersama suaminya Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si yang sekaligus anggota Komisi VIII DPR-RI dan didampingi pula Kepala Kankemenag H. Santoso dan Seksi PHU H. Mukhlason.
Setelah sekian hari berada di tanah suci Mekkah-Madinah usai sudah pelaksanaan ibadah hajinya mereka harus kembali ke Tanah air Indonesia sesuai jadwal yang telah ditentukan Pemerintah Arab Saudi. Semoga haji mereka maqbul dan mabrur mampu menjadi uswah yang baik bagi diri mereka dan masyarakat Indonesia yang lain.
Dengan dipimpin langsung Kasi PHU Kankemenag, H. Mukhlason, Tim bertolak menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Sementara Kepala Kankemenag H. Santoso, S.Ag. M.Pd berangkat sebelumnya untuk berkoordinasi dengan pihak Kanwil Kemenag Jatim dan Petugas AHES Surabaya. Turut serta dalam rombongan Pejabat Pemkab dengan kendaraan Khusus.
Evi Fransisca, staf PHU Kemenag menyampaikan bahwa rombongan jamaah haji Probolinggo Kloter 51, Chek out dari Hotel Sabtu (23/9/2017) Jam 01.55 Waktu Arab Saudi. Pada hari yang sama Jam 06.55 WAS akan Take off dari Bandara Madinah dengan Nomor Penerbangan SV 5612. Sabtu (23/9/2017) sekitar Jam 21.40 WIB. Mereka akan tiba kembali di Debarkasi/Bandara Juanda Surabaya. Kondisi Jamaah dan Petugas; a. Sewaktu berangkat dari tanah air berjumlah : 448 Jamaah, b. Kurang : 1 Jamaah atas nama H. Yusuf Yasin umur 63 tahun (17/9/2017) telah meninggal di tanah suci diakibatkan sakit mag blooding dan tiga hari sebelumnya sempat dirawat di RS. Al-Anshor Madinah. c. Tambah : 2 JH (Penggabungan ke Kloter awal 51 SUB dari 56 SUB), d. Jumlah yang ada sekarang : 449 (P=216, W=233) ditambah Petugas Kloter : TPHI : Drs. Taufik, M.Pd.I, TPIHI: Drs. Rosyadi Badar, M.Pd. dan TKHI: dr. Soni Indrayana, Fitria Ulfa, Yopi Junaidillah.
Sementara Kloter 52 SUB merupakan Kloter gabungan Kabupaten Probolinggo dan Kota Surabaya, Chek out dari Hotel Sabtu (23/9/2017) Jam 03.55 Waktu Arab Saudi. Sabtu (23/9/2017), Jam 08.55 WAS akan Takeoff dari Bandara Madinah dan akan tiba di Bandara Juanda Surabaya Jam 23.40 WIB. dengan Nomor Penerbangan SV 5614. Kondisi Jamaah dan Petugas; a. Sewaktu berangkat dari tanah air berjumlah : 422 Jamaah, b. Kurang : 1 Jamaah (Meninggal di RSAS Mekah), c. Tambah : 5 Jamaah (Penggabungan ke Kloter awal 52 SUB dari 55 SUB), d. Jumlah yang ada sekarang : 443 (215 laki-laki dan 228 wanita) ditambah Petugas Kloter : TPHI Drs. H. Syamsul Huda, M.Pd., TPIHI: H. Mahalli, M.PdI. dan TKHI: dr. Islah, Bambang dan Azhar.
Selanjutnya, rombongan bus dikawal Patwal Kepolisian untuk mempermudah dan memperlancar keamanan dalam perjalanan dari Asrama Haji Sukolelo menuju Area Wisata Religi Pantai Bentar Probolinggo yang diperkirakan akan tiba minggu pagi dini hari. (Ansori).

Posting Komentar

0 Komentar