Rama Peduli Kemenag Santuni Ratusan Fakir Miskin Dhuafa

 

Kota Probolinggo (Humas) Mengawali sambutannya, Penyelenggara Zakat Wakaf Kementerian Agama Kota Probolinggo memohon kepada para undangan untuk bersama-sama mendoakan Bapak H. Fausi terhitung sejak satu minggu dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Probolinggo.

“Saya yakin doa bapak ibu di bulan Ramadhan ini akan diijabahi oleh Allah SWT sehingga beliau diberikan kemudahan, kelancaran dan keberkahan dalam memimpin Kemenag kedepan”, harap Penzawa.

Selain itu sebagai pelaksana kegiatan, menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah mensupport dan membantu terlaksananya kegiatan Rama Peduli Tahun 1444 H / 2023 M. berupa santunan Fakir Miskin Dhuafa. Baik kepada jajaran pimpinan, kepala Satker madrasah, Kepala KUA dan semua ASN Kemenag, Baznas dan pihak terkait.

Bantuan yang saat ini kita salurkan tidak akan menjadi hal  yang sia-sia, namun saya yakin bantuan yang telah didistribusikan tersebut akan menjadi amal jariyah yang kelak akan berdampak positif bagi kita semua, tambahnya.

Kegiatan santunan hari ini, merupakan tindak lanjut dari penyerahan santunan secara simbolis dilaksanakan secara serentak se Jawa Timur pada saat kegiatan Munajat Haji & Nuzulul Qur’an baik luring maupun daring oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Dr. H. Husnul Maram, M.HI. Selasa, (11/4/2023) lalu.

Sementara untuk kegiatan santunan hari ini simbolis dilaksanakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Probolinggo A. Fausi. Yang dalam pengarahannya menyampaikan hal-hal berikut.

Sebelum penyerahan santunan, pria asal Bangkalan Madura ini menceritakan hal ihwan dirinya hingga pengalaman dan perjalanan karirnya tidak lepas dari doa orang tua, guru dan sahabatnya. Kalau saat ini bertugas di Kota Probolinggo, Allah SWT menakdirkan bertambahnya saudara, dan semoga berangkat dari sini kita akan menjadi saudara, harapnya.

Terkait santunan yang diberikan bapak ibu jangan melihat banyaknya tapi lihatlah dari segi penghargaannya, penghormatannya bahwa rizki yang diberikan berasal dari Allah SWT. semoga berkah dan bisa memberikan rasa cukup dengan seraya mengajak bersyukur. Karena sekecil apapun rizki sejatinya adalah nikmat besar yang Allah berikan.

Kita harus bersama-sama bersyukur hari ini bisa berkumpul di sini. Ini hanyalah sebagian dari tugas Kementerian Agama yang sangat komplek. Semoga kita semua menjadi ahli surga dengan pahala puasa. Dan melalui pertemuan silaturrahim ini kelak bisa mengantarkan anak-anak kita dimudahkan dalam mencari dan meraih ilmu yang bermanfaat.

Alhamdulillah pentasorufan santunan berjalan lancar dan acara ditutup dengan doa ikhtitam oleh Muhammad Arifurrahman Pranata Humas Kemenag Kota. (Rief).

Editor : Ansori

Posting Komentar

0 Komentar