Ribuan Kader NU Probolinggo Ikuti Upgrading Kader

Probolinggo (Nahdlatul Ulama) Ribuan Kader Penggerak NU di wilayah PCNU Kabupaten Probolinggo, menghadiri Upgrading dan Temu Kader, Minggu (10/12/2023) pagi hingga siang.

Upgrading dan Temu Kader dilangsungkan di Masjid Athiyatul Karim, Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, kabupaten setempat.

Acara dihadiri Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) PBNU, KH Abdullah Samsul Arifin; Wakil Ketua PWNU Jatim, KH. Ahsanul Haq; dan Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto.

Pj Bupati Probolinggo membuka acara. Sementara KH Abdullah Samsul Arifin dan KH Ahsanul Haq memberikan tausiyah.

Pada kesempatan itu, Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo, Kiai Abdul Hamid menyampaikan upaya pendirian perguruan tinggi NU di wilayah barat Probolinggo.

Untuk itu, PCNU Kabupaten Probolinggo telah menyiapkan lahan seluas 2.400 meter persegi, tak jauh dari Gerbang Tol Probolinggo Barat, Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, kabupaten setempat.

Kiai Hamid mengatakan, pendirian perguruan tinggi merupakan usaha besar PCNU Kabupaten Probolinggo. Ia pun mengajak, kader NU bergotong royong mewujudkan rencana tersebut.

“Mari usaha bersar ini kita pikul bersama agar segera terwujud,” ajak figur asal Kecamatan Tongas ini, dihadapan seribuan kader NU yang memenuhi Masjid Athiyatul Karim pada siang itu.

Kiai Hamid juga memohon doa kepada PBNU, PWNU hingga Pj Bupati Probolinggo yang hadir, untuk kemudahan realisasi rencana besar mendirikan kampus NU di wilayah barat.

Punya Seribuan Kader Penggerak

PCNU Kabupaten Probolinggo memiliki lebih dari 1.000 kader penggerak. Mereka adalah kader yang telah mengikuti Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak NU (PD-PKPNU) selama tiga hari.

Hingga kini, PCNU yang membawahi 11 Majelis Wakil Cabang (MWC) itu, telah menggelar 15 kali PKPNU. Mulai angkatan pertama di Ponpes Al-Ihsan di Kecamatan Leces, hingga angkatan ke-15 di SMKN Sukapura. (*)

Posting Komentar

0 Komentar