Ahmad Zaini : Rayulah Allah SWT dengan ibadah dan kebajikan

 

Kota Probolinggo (Kemenag) Kajian Ramadan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Ahmad Zaini dalam simpulannya; Kecantikan fisik harus diimbangi dengan cantiknya batiniyah ruhiyah. Kamis, (14/3/2024).

“Rayulah Allah SWT dengan ibadah dan kebajikan, serta jangan sampai ibadah kita berakhir seperti cemeti (besar di pangkal kecil di ujung)” Ahmad Zaini (Kasubag TU).

Kecantikan fisik memang mengasyikkan, tetapi kecantikan batiniyah jauh lebih bermakna, sebagaimana diperankan dalam haliyah oleh Istri Rasulullah Saw Sayyidah Hodijah, ia membuat tamsil dan perumpamaan.

Selain itu, Zaini mengingatkan pentingnya menjaga keikhlasan terutama saat menjalankan ibadah seperti Ramadan ini. Karena keikhkasan modal awal kecukupan yang Allah janjikan bagi seorang yang berpuasa. Untuk itu perbanyak doa kepada Allah dengan memanfaatkan momentum Ramadan, terangnya kala itu.

Saat menyampaikan Kultum yang didampingi Kepala Kankemenag H Fausi sambil tersenyum Kepala Kemenag melirik Kasubbag TU saatmenguraikan dengan sesekali membacakan lirik puisi. Inti puasa menurutnya untuk meraih ketaqwaan kepada Allah SWT. sebagaimana dalam firman Allah dalam QS. Al Baqarah: 183 yang artinya; “Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

Posting Komentar

0 Komentar