Muhammad Zainullah : Melalui Sebuah Kisah, Ajak Audiens Perkuat Keyakinan maunah Allah SWT

 

Kota probolinggo (Kemenag) Pengalaman guru yang patut menjadi teladan dalam kehidupan. Tidak sedikit contoh kedermawanan acap kali menjadikan pendengki sekalipun akan berbalik menjadi baik saat Allah buka sanubarinya, Hak prerogatif Allah untuk memberikan petunjuk kepada siapa saja yang dikehendakinya, tegas M. Zainullah saat memberikan Kuliah tujuh menit usai salat dhuhur berjemaah di Musholla Amanah. Selasa, (19/3/2024).

Sebagaimana pemateri sebelumnya, Zainullah menguraikan makna tersirat puasa dalam kontek humanis dan medis. Pria yang suka dengan olahraga Volly Ball dan Tennis Meja ini mencontohkan seorang Non Muslim yang memiliki kebiasaan berpuasa saat Ramadhan tiba dan berimplikasi positif bagi kehidupan suaminya yang bekerja di Jazirah Arab.

Ia menuturkan kalau saja dampak puasa bagi kemanusiaan dan kesehatan jiwa cukup berpengaruh dalam menjalankan roda kehidupan di alam fana ini, lantas bagaimana dengan kita umat islam, pantaskah lalai akan perintah Sang Kholiq yang Maha segalanya dalam menata dan mencukupi kebutuhan hamba-Nya dari sini tentu kita menarik hikmah menjadikan puasa spirit dalam kehidupan ini, ajaknya. (red).

Posting Komentar

0 Komentar