Pengambilan Sumpah dan Penandanganan Ikrar Setia NKRI Narapidana Terorisme

 Pengambilan Sumpah dan Penandanganan Ikrar Setia NKRI Narapidana Terorisme

Kota Probolinggo (Humas) Kepala Kankemenag Kota Probolinggo H Fausi menghadiri sekaligus menandatangi sebagai saksi Pengambilan Sumpah dan Penandanganan Ikrar Setia NKRI Narapidana Terorisme bertempat di Aula Dr. Sahardjo Lambaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Kamis (14/3/24).

Tanpak hadir pula dan ikut serta menandatangi Ikrar; Kapolres Kota Probolinggo, perwakilan Kepala BNPT Cq Deradikalisasi Bina Dalam Lapas, Perwakilan Kepala Densus 88 AT Polri Cq. Kasatgaswil Jawa Timur, perwakilan Kodim 0820 Kota Probolinggo, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri kota Probolinggo, perwakilan Kepala Kesbangpol Kota Probolinggo, serta perwakilan Kepala Balai Pemasyarakatan Malang.

Dilangsungkannya Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Ikrar Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) oleh 2 (Dua) orang Narapidana Tindak Pidana Terorisme atas nama ; M. Ashari bin Alm. Muslim dan Sumarsono bin Alm. Sudjarwo, yang telah menyadari kesalahan dan mengakui kembali kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Negara yang tidak bertentangan dengan Agama Islam.

Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo, Dadang Rais Saputro, menyampaikan, pembebasan bersyarat ini untuk kedua orang napiter benar-benar sesuai dengan yang diikrarkan yakni untuk mencintai NKRI memahami dan mengikuti ideologi Pancasila.

Lebih lanjut Kepala Lapas menyampaikan “Intinya diharapkan nantinya bisa mengikuti jejak-jejak mereka yang sudah bertaubat, kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, mencintai NKRI”.

“Kembali menjadi warga negara Indonesia dan berusaha untuk menimba ilmu terkait pemahaman-pemahaman wawasan kebangsaan dan juga menjauhi untuk tidak berhubungan lagi dengan aliran-aliran mereka masa lalu, termasuk Ansorut Tauhid,” terangnya.

diharapkan tentunya seiring dengan doa-doa semua orang yang hadir, mudah-mudahan saudara M. Ashari dan saudara Sumarsono benar-benar kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, harapnya.

Sebagaiinformasi, bertindak selalu Rohaniawan pengambilan ikrar/sumpah adalah Arifin Budianto Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam pada Kantor Kementerian Agama Kota Probolinggo (Rief).

Editor : Ansori

Posting Komentar

0 Komentar