H. Santoso Lepas Pawai Ta’aruf Sumberasih dan Santunan Anak Yatim

Kab. Probolinggo, 30/9/2017 (PendMa) Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H. Ratusan siswa RA-Madrasah plus dewan guru dan wali murid se kecamatan Sumberasih Probolinggo, secara serentak menggelar “Pawai Taaruf dan Santunan anak yatim”.
Kepala Kankemenag H. Santoso, S.Ag. M.Pd berharap “Sebagai umat islam yang baik, kita semua harus dapat menyambut datangya tahun baru Islam dengan suka cita “. Madrasah harus bangkit dalam memanfaatkan momen Muharrom dengan melakukan hal-hal baik demi mengingatkan kita semua akan pentingnya makna tahun baru islam, seperti pelaksanaan santunan anak yatim seperti saat ini, ulasnya.
Pawai Taaruf dilepas secara resmi sesuai dengan rute yang telah ditentukan panitia. Ketua IGRA dan KKMI setempat menemani Kakankemenag dan Forkopimca Sumberasih memberikan apresiassi dan semangat kepada para peserta utamanya calon generasi masa depan para siswa dari berbagai lembaga pendidikan yang dilibatkan, sebagaimana dijelaskan Tamyiz salah seorang panitia kegiatan.
Selain itu, kontingan juga membawa spanduk yang berisi imbauan untuk berbuat kebaikan dan meningkatkan iman dan takwa serta kepedulian terhadap anak yatim. Dan selanjutnya Kepala Kemenag memberikan santunan kepada Yatim piatu secara simbolis dan dilanjutkan oleh panitia. (Ansori).

Posting Komentar

0 Komentar