Menghadiri Gebyar Muharram Kecamatan Besuk Kakankemenag Ajak Tingkatkan Semangat Pengabdian

Kab. Probolinggo (PendMa) Baru kemarin Kepala Kankemenag Bapak H. Santoso, S.Ag. M.Pd menghadiri acara “Semarak Tahun Baru Islam 1439 H dengan tema tema Jalan Santai Bersholawat  dan Santunan Anak Yatim Piatu” di Kota Kraksaan. Pagi ini beliau juga menghadiri acara Gebyar Muharram yang gagas Pengurus Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA)-Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Besuk. (Kamis, 28/9/2017).
Acara JJS anak RA-Madrasah yang diketuai Ahmad Yani, S.Pd Kepala Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Khoir Alas Tengah Besuk ini secara resmi dibuka Kakankemenag kabupaten Probolinggo H. Santoso, S.Ag. M.Pd. Beliau terus berupaya memberikan perhatian serius pada kegiatan-kegiatan yang digagas satker, paguyuban seperti IGRA, KKM, KKG, Pokjaluh dan Pokjawas. Hal ini dimaksudkan untuk memompa semangat juang dan pengabdian tulus para pengawas dan pendidik di daerah dalam rangka memupuk rasa kesadaran diri menjalankan hidup lebih berarti, dengan sesama bisa berbagi, berbagi ilmu, pengalaman dan strategi dalam membawa anak didik menuju kemajuan logika dan nurani, ungkapnya.
Sebagai abdi kita tentunya senantiasa berharap bagaimana anak didik kita menjadi generasi yang berprestasi dan berkemajuan karena dipundak mereka pulalah masa depan negeri bertumpu. Kementerian agama melalui jalur pendidikan akan terus berbenah memperbaiki keterbelakangan pengetahuan, pengentasan kemiskinan, memrangi dekadensi moral. Anak didik kita asah dengan ilmu pengetahuan yang cukup sehingga mereka mampu membedakan mana hal baik yang layak dipijaki dan hal jelek yang harus dijauhi.
Perhatian kita yang serius akan menghasilkan lulusan siswa madrasah memiliki kemampuan akademik dan akhlak mulia. Pengawas bersama dengan Kepala dan dewan guru harus   sungguh-sungguh dalam pengelolaan lembaganya sehingga madrasah bisa bersaing dalam meningkatkan kualitasnya, yang tentunya tidak cukup dengan dengan semangat yang biasa-biasa, namun memerlukan semangat yang luar biasa dengan senantiasa berusaha keras dalam semangat untuk mengabdi dengan penuh keikhlasan, tambahnya.
Kegiatan lomba yang dapat meningkatkan prestasi siswa hendaknya terus diadakan terutama dalam peringatan PHBI agar keberadaan madrasah makin dikenal masyarakat dan diharapkan motto “Madrasah lebih baik, Lebih baik madrasah” bisa bermakna, tutupnya.
Selain Kepala KUA Besuk A. Fauzan, S.Ag, M.Pd.I. jajaran Pokjawas Murtiningtyas dkk. Ketua IGRA Lailyatul Mubarokah, S.Pd  dan Ketua KKMI Abdullah Sibro,S.Pd.I serta dewan guru-guru RA dan madrasah di kecamatan tersebut, panitia sudah mempersiapkan aneka hadiah untuk kemudian diberikan kepada siswa-siwi berprestasi. Melalui gelaran gebyar Muharram ini, berharap bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah serta mampu meningkatkan hijrah ke kehidupan yang lebih baik. (Ansori).

Posting Komentar

0 Komentar