Gandeng Baznas, Kemenag Probolinggo Santuni Yatim Dhuafa

 


Kota Probolinggo (Kemenag) – Dalam rangka optimalisasi pelayanan kepada masyarakat, Kemenag kota Probolinggo menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan santunan yatim dhuafa dan buku ajar Madin ula. Jum’at, (29/12/2023).

Acara yang diinisiasi Panitia Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI yang ke-78 ini dihadiri Ketua Baznas Kota Ust. Hakimuddin, Kepala Kemenag kota H. Fausi, Ketua DWP Hj. Holifah Fausi, Kasubbag TU Ahmad Zaini, para Kasi-Penyelenggara Zawa, KUA, Penyuluh Agama, ASN serta anggota DWP Kemenag.

Secara simbolis, Kepala Kemenag, Ketua DWP dan BAZNAS kota Probolinggo menyerahkan sejumlah santunan kepada 50 anak yatim duafa dan Buku Ajar kepada 85 Madrasah Diniyah Ula dengan didampingi panitia. Santunan berupa uang sebesar Rp. 200.000,- perorang berasal dari bantuan Baznas kota Probolinggo.

Ketua HAB Arifin Budianto menyampaikan terima kasih kepada Baznas kota yang telah memiliki perhatian kepada anak yatim dhuafa sekaligus turut mensukseskan salah satu giat sosial yang sedang diagendakan panitia dalam wujud bahkti kepedulian kemenag pada warga kota Probolinggo yang saat ini juga menjadi agenda penting bagi Pemerintahan Bapak Walikota tercinta.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Sampaikan Terimakasih Kepada Pemerintah Kota Probolinggo dan Apresiasi Baznas Kota Probolinggo atas terlaksananya giat sosial dalam rangka HAB78. Madrasah Diniyah atau Madin baik Ula, Wustha dan Ulya kita berharap bagaimana madin mempunyai peran dalam mencetak  generasi bangsa yang agamis sebagai bekal cukup untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya.

Alhamdulillah pemerintah kota memberikan perhatian khusus pada lembaga keagamaan di bawah naungan Kemenag; TPQ, Madin, Pondok Pesantren, Masjid Musholla dan majlis taklim bisa terakomodir dalam kepentingan masa depan.

Kegiatan ini terlaksana berkat inisiasi inten yang dilakukan panitia termasuk Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag dengan Baznas kota termasuk penyuluh agama serta lintas seksi kami sampaikan terima kasih.

Sebagai tambahan informasi selain kegiatan hari ini, rangkaian HAB masih ada lagi, tanggal 2 Januari 2024 pagi harinya akan dilaksanakan khotmil Qur’an, dilanjutkan doa bersama untuk keselamatan bangsa dengan menghadirkan tokoh masyarakat dan ormas seperti MUI, FKUB, NU, MD mohon doanya semoga akan berjalan lancar, harapnya.

Semoga para pejuang NKRI termasuk pendiri Kementerian Agama dari masa ke masa hingga para penerusnya diberikan kemampuan dalam menjalankan amanah dengan baik, tambahnya.

Apel Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke-78 akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2024 bertempat di halaman MTsN kota Probolinggo.

Pemerintah kota dan Baznas sudah sangat luar biasa, namun pesan kita untuk semua yang hadir mari tetap jaga kondusifitas, kekompakan antar sesama umat muslim untuk tidak saling mengganggu umat lain.

Pelaksanaan natal kemarin juga berjalan baik ini salah satu bukti bahwa moderasi beragama berjalan baik di kota tercinta. Termasuk dalam menghadapi Pemilu jangan sampai umat kita terpecah, jaga ketertiban dan kondusifitas kota Probolinggo, tutupnya. (Rief)

Editor: Ansori

Posting Komentar

0 Komentar