Begitu Cepatnya Engkau Meninggalkan Kami

 


Inna Lillahi Wainna Ilaihi Rajiun ………………….

Kota Probolinggo (Kemenag Berduka) Begitu cepatnya engkau meninggalkan kami Bapak, kemarin engkau ajak kami menyimak dan mengambil ibrah hikmah Ramadhan 1445 H yang disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Ahmad Zaini. “Rayulah Allah SWT dengan ibadah dan kebajikan. Kamis, (15/3/2024).

Menghadiri Rakor Persiapan MTQ di Kantor Kesra Probolinggo, sempat memberikan pengarahan; “Kejuaraan memang menjadi tujuan, akan tetapi bukan tujuan utama. Yang terpenting adalah pembinaan kepada pemula untuk antusias mengikuti lomba yang akan menjadi kekuatan potensi dari kota Probolinggo, ulasnya kala itu mengenang sosok yang baik, salah satu Wakil PCNU Kota Pasuruan ini.

Sesuai yang sampaikan Kasi Bimas Islam Arifin Budianto kalau Bapak Kepala Kemenag akan menghadiri undangan Bapak Dadang Rais Saputro Kepala Lambaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo dalam giat “Pengambilan Sumpah dan Penandanganan Ikrar Setia NKRI Narapidana Terorisme sekaligus buka bersama.

Kehadiran beliau bersama Kapolres Kota Probolinggo, perwakilan Kepala BNPT Cq Deradikalisasi Bina Dalam Lapas, Perwakilan Kepala Densus 88 AT Polri Cq. Kasatgaswil Jawa Timur, perwakilan Kodim 0820 Kota Probolinggo, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri kota Probolinggo, perwakilan Kepala Kesbangpol Kota Probolinggo, serta perwakilan Kepala Balai Pemasyarakatan Malang.

Shalat Isya dan taraweh bersama keluarga. Lalu vidcall putrinya yang sedang kuliah di Bandung, baru kemudian merasa kurang enak badan dan dipijat ibu Kholifah Fausi. Pukul 20.38 Wib sempat meneruskan Surat dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kemenag RI terkait Penugasan Pengawas JPH – Wajib Halal Oktober (WHO) 2024 pada bulan April.

Namun Allah Swt lebih menyayanginya, pukul 23.38 Wib pria low profil asal Kabupaten Bangkalan Jawa Timur ini wafat dan Kami semua bersaksi beliau orang baik, dan insyaAlloh Husnul Khatimah.

Beliau terus melakukan pembenahan di kemenag kota Probolinggo, mengharapkan terlaksananya optimalisasi kehumasan terkait pemberitaan, tertib administrasi dengan berjalannya PPID sehingga akan terwujud Kantor yang Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK WBBM), Rabu, (13/3/2024).

Kamis, 7 Maret lalu dalam Bimbingan Karir, Profesi dan Mental (BINKARSITAL) sedikitnya ada 7 pesan untuk ASN Kemenag kota Probolinggo; 1. Tertib dalam berkinerja, 2. Perencanaan yang matang harus didukung pelaksanaan yang bisa dipertanggungjawabkan, 3. Lakukan inovasi dengan Aksi Nyata, 4. Apresiasi Pretasi Kinerja Tim yang telah meraih 2 penghargaan dari KPPN Bondowoso, 5. Optimalisasi pemberitaan melalui sinergitas terbangun Kemeag, Satker, UPT dan yang ke 7. PPID lebih berdaya serta penuntasan ZI di Tahun berjalan.

Hal ini pun beliau buktikan, di mana satu hari sebelumnya Rabu, 6 Maret Kemenag kota Probolinggo mendapatkan penghargaan dari KPPN Bondowoso sebagai Satker Terbaik I Kantor Kementerian Agama Kota Probolinggo atas Penyampai LPJ Satker Triwulan Ke II Tahun 2024, Pengelola IKPA Satker Terbaik Ke III Kantor Kementerian Agama Kota Probolinggo Semester II Tahun 2024.

Kultum awal hari kerja Ramadan, beliau berpesan agar kita sebagai ASN selalu istiqomah dalam melaksanakan ibadah, seraya menyitir hadis Nabi SAW. riwayat Al Bukhari dan Muslim bahwa Islam dibangun di atas 5 pilar yang untuk terus kita jalankan dengan baik termasuk puasa Ramadhan.

Beliau juga menjelaskan bahwa panggilan untuk melaksanakan puasa dengan panggilan khusus, yaitu bagi orang-orang yang beriman. dengan tujuan taqwa. sebagaimana firman Allah SWT (QS Al Baqarah ayat 183)

“Salama bulan ramadan ini silahkan beribadah dengan ngaji di kantor akan tetapi jangan meninggalkan tugas pokoknya sebagai ASN, ungkapnya. Kenangan kita 2 hari terakhir, banyak keteladanan yang patuh kita contoh, selamat jalan Bapak semoga Husnul Khatimah….

Posting Komentar

0 Komentar