BINKARSITAL, Pimpinan Tekankan ASN Mampu Menyelaraskan HAK dan KEWAJIBAN

 


Kota Probolinggo (Kemenag) Dengan semakin dekatnya bulan suci Ramadhan, Kementerian Agama kota Probolinggo bina ASN melalui Binkarsital (Pembinaan Karir, Prestasi dan Prestasi). Pimpinan mengajak ASN Kemenag meningkatkan nilai-nilai spiritual lebih-lebih di bulan Ramadhan. Nilai spiritual kita harus ditingkatkan dengan rutin mengaji, Tadarrus dan kajian ramadhan, penyerahan santunan yatim dhuafa dan fakir miskin, ajak Kepala Kankemenag H. Fausi. Kamis, (7/3/2024).

Zakat itu bukan hanya untuk membersihkan diri dan harga si muzakki, akan tetapi juga untukmembahagiakan orang lain. Dan ini akan bisa terwujud jika kita memiliki kesadaran bukan hanya teori. Urusan disiplin itu mudah jika lahir dari kesadaran karena secara otomatis dari kesadaran akan melahirkan kedisiplinan, dan kedisiplinan akan terbentuk kalau hatinya mendapatkan bimbingan dari Yang Maha Kuasa, tandasnya.

Terkait kinerja, tanpa diminta sekalipun harus tertib membuat laporan tertulis. ASN Kemenag boleh-boleh saja aktif dalam organisasi kemasyarakatan tetapi tetap mengedepankan organisasi atau institusi di mana kita bekerja. Orang kemenag seharusnya menjadi corong pemerintah.

Berhati-hatilah dalam bersikap baik dalam ucapan maupun tindakan termasuk berselancar di media sosial, kita harus bijak dan ditopang pemahaman regulasi Undang-Undang ITE.

Alhamdulillah berkat kerja keras dan sinergi terbangun semua pejabat dan pihak terkait, perencana, bendarahara, ppk, apk, spk dan yang lain Kemenag kota tahun ini mendapatkan 2 penghargaan dari KPPN Bondowoso; Satker Terbaik I Kantor Kementerian Agama Kota Probolinggo atas Penyampai LPJ Satker Triwulan Ke II Tahun 2024, Pengelola IKPA Satker Terbaik Ke III Kantor Kementerian Agama Kota Probolinggo Semester II Tahun 2024.

Terakhir, pimpinan minta publikasi kegiatan harus dilakukan secara baik dengan sinergi lintas seksi, satker dan kua, sehingga memudahkan pemetaan informasi di tingkat kota, tambahnya.

Simpulan penting giat binkarsital Kamis, 7 Maret 2024 sebagai berikut; Tertib dalam berkinerja, Perencanaan yang matang harus didukung pelaksanaan yang bisa dipertanggungjawabkan, Lakukan inovasi dengan Aksi Nyata, Apresiasi Pretasi Kinerja Tim Kemenag atas penghargaan KPPN Bondowoso, Optimalisasi pemberitaan melalui sinergitas terbangun Kemeag, Satker, UPT dan PPID lebih berdaya serta penuntasan ZI di Tahun berjalan. (red).

Posting Komentar

0 Komentar