Kultum Awal Ramadan, Kepala Kantor “Istoqomah dalam beribadah”

 


Kota Probolinggo (Humas) Awal hari Kerja dalam bulan Ramadan Kepala Kankemenag Kota Probolinggo, H. Fausi tekankan ASN untuk Istiqomah dalam melaksanakan ibadah,

semoga kita diberikan kesehatan sehingga melaksanakan ibadah puasa dengan sempurna ungkapnya dalam Kultum yang bertempat di Musholla Al Amanah kantor setempat , Rabu (13/3/24).

Kepala Kantor menjelaskan bahwa panggilan untuk melaksanakan puasa dengan panggilan khusus, yaitu bagi orang-orang yang beriman. dengan tujuan taqwa. sebagaimana firman Allah SWT (QS Al Baqarah ayat 183)

“Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

Lebih lanjut H. Fausi menuatakan pilar pokok yang harus kita jalankan  dan dibangun terlebih dahulu, sehingga yang lain bisa tercapai dengan sendirinya. yaitu ;

1. yakin kepada Allah dan Rasul; 2. melaksanakan sholat wajib dan Sunnah; 3. menunaikan zakat; 4. melaksanakan haji bagi yang mampu; 5. puasa ramadan.

Salama bulan ramadan ini silahkan beribadah dengan ngaji di kantor akan tetapi jangan meninggalkan tugas pokoknya sebagai ASN, ungkapnya.

Orang yang berpuasa memiliki kemuliaan di sisi Allah, akan tetapi kemuliaan yang diperoleh tiap orang berbeda-beda sesuai tingkatan yang dijalani. tiga tingkatan puasa orang yang berpuasa itu ada tiga; 1. Puasanya orang awam yakni mereka yang meninggalkan makan, minum, bersetubuh saat siang hari, dan menjauhi perkara yang membatalkan puasa, 2. Puasanya golongan khusus (orang-orang shalih), 3. Puasanya golongan khususnya khusus (siddiqin dan para Nabi).

Manfaatkan bulan ramadan ini dengan terus menjaga ibadah dengan konsisten bahkan berusaha untuk saling baik, pungkas Kankemenag. (Rief)

#KementerianSemuaAgama

Editor : Ansori

Posting Komentar

0 Komentar