Kemenag Se Jatim Secara Simbolis Serahkan Santunan Di Forum Munajat Haji & Nuzulul Qur’an

 

Kota Probolinggo (Humas) Hampir di semua tempat di tanah air, momentum Ramadhan tidak disia-siakan oleh umat islam untuk berbagi dengan saudara-saudaranya sebagaimana yang telah diajarkan oleh Nabinya. Di Jawa Timur misalnya secara simbolis Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tiur Dr. Husnul Maram memberikan santunan anak yatim dhuafa yang diikuti secara serantak di 38 kemenag kabupaten kota se Jatim. Selasa, (11/4/2023).

Kegiatan tersebut disiarkan secara virtual melalui canal Zoom Meeting dalam tema; “Manasik Haji dan Nuzulul Quran”. Kegiatan tersebut tidak hanya dihadiri Kakanwil, Kabag TU, para Kepala Bidang di Kanwil Kemenag Jatim, namun secara virtual juga diikuti Kepala Kankemenag, Kasubag TU, Kasi-Penzawa, ASN terkait se Jatim.

Sementara di Kemenag Kota Probolinggo penyeraan santunan fakir miskin dhuafa secara simbolis dilakukan oleh Kasubbag TU Ahmad Zaini mewakili Kepala Kemenag Bapak Fausi yang saat ini sedang melaksanakan tugas lain. Namun orang nomor satu di kemenag kota tersebut tetap mengikuti giat Munajat Haji dan Nuzulul Quran via zoom meeting.

Untuk penyerahan secara simbolis Penzawa hadirkan 10 orang penerima sementara sisanya akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2023 nanti.

Secara terpisah Kepala Kemenag mengapresiasi kegiatan santunan dan kepedulian sosial yang dilaksanakan. Sinergitas Kemenag dengan BAZNAS dan LAS sangatlah diperlukan guna menopang dan memberikan perhatian khusus kepada kaum dhuafa, utamanya di bulan mulia ini. (Rief).

Editor : Ansori

Posting Komentar

0 Komentar